Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Kedokteran

Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Kedokteran – Halo semuanya, balik lagi bersama kami kabar seputar kampus kali ini kami akan memberikan info tentang beasiswa yang ada di perguruan tinggi. Pasti dari kalian mahasiswa S1 banyak yang menginginkan mendapatkan beasiswa di perkuliahannya karena mungkin dari beasiswa tersebut kalian bisa mengurangi biaya yang di keluarkan orang tua untuk menyekolahkan kalian.

Baca Juga : Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat

Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Kedokteran, beasiswa beasiswa dibawah biasanya hanya bisa di daftar oleh calon calon mahasiswa baru sebetulnya banyak banget beasiswa yang bisa kalian daftar jika kalian menginginkannya tetapi tidaklah mudah untuk mendapatkan beasiswa beasiswa yang kalian inginkan karena pastinya kalian mempunyai banyak saingan pastinya. Maka dari itu dibutuhkan usaha yang keras unutk bisa mendapatkan beasiswa beasiswa dibawah.

Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Kedokteran

Banyak banget beasiswa yang mungkin bisa buat kalian daftar, tetapi mendapatkan beasiswa tidak semudah membalikan telapak tangan harus butuh pengorbanan dan perjuangan yang pasti harus bekerja keras untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Kedokteran ini untuk kalian calon mahasiswa ataupun kalian yang sudah berkuliah menjadi mahasiswa di suatu perguruan tinggi.

Jadi penasarankah kalian dengan beasiswa beasiswa apa saja yang ada untuk kalian daftarkan, yuk langsung saja cekidot :

Beasiswa LPDP Bidang Kedokteran

Biasanya di berbagai universitas memiliki dua program beasiswa yang berupa beasiswa langsung dari universitas itu sendiri dan beasiswa yang disalurkan melalui universitas terbut dari lembaga lainnya.

Pada bidang kedokteran, ada program yang diselenggarakan LPDP singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan lembaga ini selalu memberikan beasiswa buat segala bidang studi lainnya termasuk beasiswa di bidang kedokteran saat ha ini. Beasiswa ini berasal dari pemerintah dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan standar pendidikan Indonesia.

Beasiswa kedokteran dalam program LPDP berupa PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis). Ya, program beasiswa dari LPDP yang satu ini fokus buat membantu para lulusan dari bidang kedokteran S1 (dokter umum) buat jadi dokter spesialis.

Begitu juga dengan tema prioritas yang mereka tentukan seperti Kemaritiman, Perikanan, Pertanian, Ketahanan Energi, Ketahanan Pangan, Industri Kreatif, Manajemen Pendidikan, Teknologi Transportas, dan lainnya.

Beasiswa kedokteran ini jadi program yang paling banyak dicari oleh masyarakat buat meringankan biaya pendidikannya yang mau lanjut PPDS. Program pendidikan untuk para dokter spesialis memakan banyak waktu dan biaya, sehingga tidak sedikit juga mahasiswa dan mahasiswi kedokteran yang berhenti di tengah jalan saat menjalaninya. Khususnya dikarenakan kekurangan biaya.

Syarat dan Ketentuan Dalam Beasiswa Kedokteran

Untuk ikut seleksi program LPDP ini, ada syaratnya tentunya dan ketentuan umum yang harus dipenuhi peserta.

Syaratnya dan ketentuan tersebut terdiri dari:

Mempunyai badan yang sehat, bebas dari obat-obatan terlarang, dan bebas dari penyakit TBC (khusus ini buat pengajuan beasiswa s1 di luar negeri). Pesertanya tersebut wajjib melampirkan surat keterangan sehat dari dokter rumah sakit, pemerintah, puskesmas, ataupun bisa juga klinik yang masih berlaku sekitar 6 bulan terakhir.

Mempunyai keterangan rekomendasi dari tokoh-tokoh yang ada didalam masyarakat ataupun atasan.

Mempunyai dan memilih bidang yang pas atau sesuai dalam program LPDP.
Tepat memilih bidang studi dan perguruan tinggi yang sesuai dengan ketentuan dari pihak LPDP.

Mendatangi surat pernyataan.

Wajib memenuhi batasan usia peserta Beasiswa Untuk Mahasiswa S1 kedokteran yang telah ditentukan oleh LPDP.

Tidak sedang menempuh pendidikan di tingkat degree dan sudah menyelesaikan program sarjana ataupun sarjana terapan.

Mempunyai IPK yang minimalnya 3,0-3,25. (mungkin LPDP lebih memprioritaskan peserta yang mempunyai IPK di atas 3,0)

Wajib punya sertifikat IELTS atau ETS, TOEFL, dan TOAFL.

Melakukan pendaftaran dengan bahasa yang sudah diakui PBB sebagai bahasa Internasional yang ini khusus buat yang mendaftar program beasiswa s1 di luar negeri sana.

Wajib sudah menyelesaikan program studi sesuai dengan LoA Unconditional.
Mengemukakan rencana studinya secara tertulis sesuai dengan bidang studi kepada tujuan perguruan tinggi.

Menulis dua essay dengan tema yang sudah ditentukan oleh panitia LPDP.
Biaya pendidikannya yang diterimanya ada dua macam di program beasiswa s1 dari LPDP ini

yaitu :

a.) Biaya Pendidikan

Biaya pendidikan yang dimaksud ini ialah berupa biaya pendaftaran/registrasi pertama kali, SPP tiap seemesternya, biaya bukunya, penelitian tesis yang harus di jalaninya, riset, seminar internasional juga, dan publikasi jurnal internasional.

b.) Biaya Pendukung

Biaya yang ditanggung lainnya dalam beasiswa https://beasiswas1.splashthat.com/ kedokteran PPDS lewat LPDP ialah biaya transportasi, biaya asuransi juga, biaya visa, biaya hidup setiap bulannya, tunjangan untuk keluarga, settlement allowance, dan biaya buat pada saat keadaan darurat yang sudah disetujui dahulu dari pihak LPDP.

Baca Juga : Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

Itulah sekilas Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Kedokteran yang ada di Indonesia, dapatkan beasiswa yang kalian inginkan untuk membahagiakan kedua orang tua kalian dan tentunya kalian sendiri juga. SO GOOD LUCK buat kalian Semua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s